Makanan Yang Baik Untuk Sarapan

Pengunjung setia Tips Kesehatan Super sarapan apa pagi ini? Makanan yang baik untuk sarapan akan menentukan kualitas aktivitas anda di siang hari. Sarapan lebih penting daripada makan siang, karena sarapan adalah pondasi utama asupan tubuh sebelum melakukan aktivitas. 

Makanan Yang Baik Untuk Sarapan

Tubuh kita membutuhkan pasokan tenaga dari berbagai nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sebuah makanan, jadi apabila anda mengkonsumsi menu makanan untuk sarapan pagi dengan makanan yang kurang mengandung nutrisi dan vitamin seperti goreng – gorengan atau camilan ringan, tentu saja itu kurang baik untuk tubuh beraktivitas. Tubuh akan mengalami kekurangan tenaga dan lemas ketika melalukan aktivitas kerja atau belajar di siang hari.

Tips Kesehatan akan berbagi informasi tentang jenis – jenis menu makanan dan minuman sehat yang baik untuk sarapan pagi sebelum menjalankan aktivitas, berikut daftarnya:

Menu makan sarapan makanan padat.

Telur
Wow! Siapa yang tidak kenal dan tidak tau dengan manfaat dari kandungan yang ada di dalam telur. Di dalam telur terkandung melimpah protein dan vitamin D, sehingga telur sangat cocok dijadikan menu makanan sarapan yang sehat.

Roti Gandum
Roti gandum memiliki kandungan serat, mineral, karbohidrat, protein, dan bibit gandum yang mampu memberikan manfaat bagi tubuh seperti pencernaan, menurunkan kolesterol, dan baik bagi penderita diabetes karena kandungan glikemiknya yang sangat rendah, juga menyehatkan kulit karena kandungan vitamin E nya dari bibit gandum.

Menu sarapan dari buah – buahan:

Buah Pisang
Di dalam buah pisang terkandung karbohidrat yang cukup sehingga mampu membantu perut kenyang dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, buah pisang juga mengandung potassium yang berfungsi menurunkan tekanan darah dengan alami. Buah pisang sangat dianjurkan sebagai menu sarapan. Selain memiliki tekstur yang lembut, buah pisang memiliki rasa yang manis. Buah pisang cocok untuk menu makan sarapan.

Buah Semangka
Di dalam buah semangka terkandung banyak air, sehingga layak untuk di konsumsi pada pagi hari, dengan kandungan air yang banyak buah semangka mampu memberi asupan cairan yang cukup untuk keutuhan tubuh anda, sehingga tubuh akan memiliki keseimbangan dengan cairan yang cukup dan mampu melakukan aktivitas dengan baik. Selain itu, buah semangkan memiliki banyak kandungan likopen. Likopen bermanfaat untuk menyehatkan bagian organ mata, jantung dan juga mampu menangkang penyakit kanker. Jadi selain cocok untuk sarapan, buah semangka juga memiliki kelebihan yang baik bagi kesehatan. 

Buah Strawberry
Di dalam buah strawberry terkandung antioksidan, vtamin C, asam folat dan serat. Selain itu buah strawberry mampu berperan meningkatkan kesehatan jantung. Buah Strawberry ini cocok untuk dijadikan tambahan menu makan sarapan

Buah Melon
Kenapa buah melon termasuk kedalam menu sarapan pagi yang baik dan sehat? Karena buah melon memiliki kandungan air yang banyak sehingga mampu mencukupi kebutuhan cairan tubuh untuk beraktivitas di siang hari, hampir sama dengan buah semangka. Di dalam buah Melon terkandung vitamin A dan C yang berguna sebagai nutrisi tubuh. Tambahkan buah melon di menu sarapan pagi anda akan lebih baik.

Minuman sebagai pelengkap menu sarapan sehat.

Segelas Susu
Susu sangat kaya manfaat sehingga sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan sehat, susu memiliki kandungan kalsium dan protein tingkat tinggi. Susu memberikan manfaat banyak untuk tubuh seperti  memperbaiki tekanan darah, menjaga kesehatan tulang, mengurangi stress, meningkatkan energi ketika PMS, dan masih banyak lagi Untuk lebih lengkapnya tentang manfaat susu silahkan lihat pada artikel ini. Manfaat Susu

Secangkir The Hangat
Di dalam secangkir teh mengandung antioksidan, teh hangat dapat menjadi alternatif jika anda tidak menyukai kopi. Minum teh hangat di pagi hari saat sarapan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.

Secangkir Kopi tanpa gula
Bagi para pecinta kopi tentunya sangat nikmat ketika meminum secangkir kopi di pagi hari. Minum kopi dalam porsi yang wajar dapat mengurangi resiko serangan penyakit diabetes dan kanker prostat. Hal tersebut dikarenakan, di dalam kopi terkandung kafein dan antioksidan, kedua zat tersebut sangat dibutuhkan tubuh kita untuk menangkal penyakit diabetes dan kanker prostat. So, cocok kan secangkir kopi dijadikan teman sarapan.

Jadi, mulai sekarang perhatikan menu makanan sarapan pagi anda, jangan mengkonsumsi makanan sembarangan untuk sarapan, karena sarapan adalah pondasi awal sebelum anda melalukan aktivitas.